Resep Gulai Rebung Bumbu Instant Ala Dapur Saya 😘 Anti Gagal

Gulai Rebung Bumbu Instant Ala Dapur Saya 😘.

Gulai Rebung Bumbu Instant Ala Dapur Saya 😘

Anda sedang mencari inspirasi resep gulai rebung bumbu instant ala dapur saya 😘 yang unik? Cara membuatnya memang susah-susah gampang. Kalau keliru mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal gulai rebung bumbu instant ala dapur saya 😘 yang enak selayaknya punya aroma dan rasa yang dapat memancing selera kita.

Banyak hal yang sedikit banyak berpengaruh terhadap kualitas rasa dari gulai rebung bumbu instant ala dapur saya 😘, mulai dari jenis bahan, kemudian pemilihan bahan segar, sampai cara membuat dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika hendak menyiapkan gulai rebung bumbu instant ala dapur saya 😘 enak di rumah, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi sajian istimewa.

Di bawah ini ada beberapa cara mudah dan praktis untuk membuat gulai rebung bumbu instant ala dapur saya 😘 yang siap dikreasikan. Anda bisa menyiapkan Gulai Rebung Bumbu Instant Ala Dapur Saya 😘 memakai 17 jenis bahan dan 3 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah untuk menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang dibutuhkan untuk pembuatan Gulai Rebung Bumbu Instant Ala Dapur Saya 😘:

  1. Siapkan 1/4 Rebung (beli di pasar yang sudah direbus).
  2. Gunakan 400 ml air untuk merebus.
  3. Ambil 3 buah cabai rawit merah, potong serong.
  4. Gunakan 1 buah cabai hijau, potong serong.
  5. Siapkan 3 buah bawang merah, iris halus.
  6. Siapkan 2 siung bawang putih, iris halus.
  7. Siapkan 1 batang serai, geprek.
  8. Sediakan 4 lembar daun jeruk.
  9. Gunakan 1 sdm bumbu gulai instant (brand bebas).
  10. Gunakan 1 bgks kecil santan instant.
  11. Siapkan 400 ml air.
  12. Gunakan Secukupnya:.
  13. Ambil Garam.
  14. Gunakan Kaldu sapi bubuk.
  15. Ambil Penyedap rasa (boleh skip).
  16. Gunakan Gula merah.
  17. Ambil Minyak goreng untuk menumis.

Cara membuat Gulai Rebung Bumbu Instant Ala Dapur Saya 😘:

  1. Panaskan air secukupnya, rebus rebung selama 10 menit beri 1/2 sdt garam, angkat, bilas dengan air bersih, tiriskan..
  2. Panaskan minyak, tumis bawang merah, bawang putih sampai matang, masukan irisan cabai, daun jeruk, serai, dan masukan bumbu gulai instant aduk rata.
  3. Tambahkan air dan santan. Beri bumbu garam, kaldu bubuk, penyedap dan gula merah. Kalau sudah mendidih masukan rebungnya aduk rata, cek rasa, diamkan ± 5 menit sampai bumbu menyerap ke dalam rebung, angkat, sajikan. EnjoyπŸ˜‹πŸ‘.

Gimana nih? Gampang kan? Itulah cara membuat gulai rebung bumbu instant ala dapur saya 😘 yang bisa Anda lakukan di rumah. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cireng Praktis, Lezat Sekali

Contact

Resep Cireng Empuk Dan Kenyal (Simple Takaran Sendok) yang Sempurna