Cara Gampang Menyiapkan Botok Leunca (Keter namanya klu di daerah saya), Bikin Ngiler

Botok Leunca (Keter namanya klu di daerah saya).

Botok Leunca (Keter namanya klu di daerah saya)

Anda sedang mencari ide resep botok leunca (keter namanya klu di daerah saya) yang unik? Cara membuatnya memang tidak susah dan tidak juga mudah. Jika salah mengolah maka hasilnya akan hambar dan bahkan tidak sedap. Padahal botok leunca (keter namanya klu di daerah saya) yang enak harusnya sih punya aroma dan cita rasa yang dapat memancing selera kita.

Ada beberapa hal yang sedikit banyak mempengaruhi kualitas rasa dari botok leunca (keter namanya klu di daerah saya), mulai dari jenis bahan, selanjutnya pemilihan bahan segar, sampai cara mengolah dan menghidangkannya. Tidak usah pusing jika ingin menyiapkan botok leunca (keter namanya klu di daerah saya) yang enak di mana pun anda berada, karena asal sudah tahu triknya maka hidangan ini dapat jadi suguhan istimewa.

Berikut ini ada beberapa cara mudah dan praktis yang dapat diterapkan untuk mengolah botok leunca (keter namanya klu di daerah saya) yang siap dikreasikan. Anda dapat membuat Botok Leunca (Keter namanya klu di daerah saya) memakai 14 jenis bahan dan 5 tahap pembuatan. Berikut ini langkah-langkah dalam menyiapkan hidangannya.

Bahan-bahan dan bumbu yang diperlukan dalam pembuatan Botok Leunca (Keter namanya klu di daerah saya):

  1. Sediakan Leunca.
  2. Gunakan Kelapa muda parut (dari 1/2 butir kelapa).
  3. Sediakan Daun salam.
  4. Ambil 1 bh Tomat besar iris besar2.
  5. Gunakan 10 buah Cabe keriting.
  6. Gunakan 5 buah Cabe rawit.
  7. Ambil 5 siung Bawang merah.
  8. Siapkan 3 siung Bawang putih.
  9. Ambil secukupnya Garam.
  10. Sediakan 1 buah Kemiri.
  11. Sediakan sedikit Gerih teri (sedikit saja, yg pntg 1 bungkus ada 1 buah).
  12. Ambil seukuran ibu jari Gula jawa.
  13. Siapkan Penyedap rasa.
  14. Ambil Daun pisang unt membungkus.

Cara membuat Botok Leunca (Keter namanya klu di daerah saya):

  1. Cuci bersih leunca yang sudah dipisah dengan tangkainya.
  2. Haluskan: cabe2an, bawang putih, bawang merah, kemiri, gula jawa, penyedap rasa, garam. Tambahkan parutan kelapa yg agak muda tadi ke dalam bumbu, agak diuleg. Masukkan leunca, sambil di uleg kasar sehingga keluar biji2 leuncanya. Terakhir masukkan gerih teri agar aroma san rasanya tambah sedap.Aduk2 sampe rata.
  3. Siapkan daun pisangnya. Masukkan leunca beserta bumbu yang sudah di campur tadi, tambahkan irisan daun salam+tomat. Tutup dengan lidi..
  4. Kukus sampai dengan matang/daun sudah berwarna kuning kecoklatan..
  5. Angkat, sajikan...bisa di maem dengannasi hangat/dengan sayur..

Terima kasih telah membaca resep yang tim kami tampilkan di halaman ini. Harapan kami, olahan Botok Leunca (Keter namanya klu di daerah saya) yang mudah di atas dapat membantu Anda menyiapkan hidangan yang sedap untuk keluarga/teman ataupun menjadi ide dalam berbisnis kuliner. Selamat mencoba!

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Resep Cireng Praktis, Lezat Sekali

Contact

Resep Cireng Empuk Dan Kenyal (Simple Takaran Sendok) yang Sempurna